Lucky Charms Moon

Selasa, 15 April 2014

Suka dan Duka Kita Rasakan Bersama (Mahabhakti)


Perkemahan tahun ini dilaksanakan Rabu-Sabtu, 2-5 April 2014 di Bumi Perkemahan Kepurun, Klaten.
Lokasi yang lumayan asing bagiku.., ternyata memang, lokasi perkemahan ini  terletak jauh dari keramaian kota, sunyi.., tapiii dibalik kesunyian itu, ada rasa kenyamanan yang kurasakan.... suasana pedesaan yang nyaman, damai, dan penduduknya yang ramah tamah.





Hari pertama, Rabu 2 April 2014


Perkemahan tahun ini bersamaan dengan seleksi OSN tinkat Kota/Kabupaten.,, jadi aku tak bisa mengikuti kegiatan perkemahan dari awal.., sebenarnya kegiatan di perkemahan waktu itu adalah puncak-puncaknya…, tapiii, aku tak bisa merasakannya. Hanya 2 lembar kertas yang berisi angka-angka yang sedang aku hadapi saat itu..
Akhirnya kami (tim OSN) diperbolehkan menyusul ke bumi perkemahan pada pukul 16.00 WIB dengan bis yang telah disediakan panitia.., Nihuuiiiiyyyy, seru!!! Daripada bosen di dalam bis, ada salah satu teman kita yang membuat lelucon dan pada akhirnya sebis ketawa…. (1 jam perjalanan) Akhirnya, setelah 1 jam perjalanan, sampai juga di Desa Kepurun, sengangnyaaa!!!..,
Eitsss, tunggu duluu… ternyata kita diberhentikan di balai Desa Kepurun. Wadooowww, suruh ngapain?? Ternyata, kita juga dapat bagian perjalanan bhakti.., tapi beda dengan teman-teman kita yang awal, hehehe… (maaf teman)
Perjalanan bhakti kloter pertama membutuhkan waktu 2 jam untuk dapat sampai di Bumi Perkemahan Kepurun, Alhamdulillah.. kloter kedua hanya membutuhkan waktu 1/2 jam untuk sampai di bumi perkemahan..,
Setelah sampai di bumi perkemahan, kita melapor pada sang-ker bahwa kita siap menerima tugas.., yaitu bergabung dengan mereka (kloter pertama) dan pengecekan barang pribadi.
Akhirnya kita diperbolehkan menuju sangga masing-masing..,
“Assalamu’alaikum kawan!!! Gimana tadi perjalanan bhaktinya? Seru yaa.. hoho”. Kataku.
“Wa’alaikumsalam… seru gimana?! Capek, kehausan, kakinya kaya mau putus (waduh)”. Kata temanku..
“Ga papa.., yang penting tenda udah berdiri, sekarang kegiatan pribadi kan??” Kataku.
“Yap, betul!!!”
Datang-datang tugasku sudah menunggu.., tugas mendirikan terpal untuk tenda bagian dapur, wahjaannnn!!! Tapi tak apalah, kan temen-temen dah mendirikan tenda, hehehe… (ikhlas)
Setelah tenda dapur berdiri, mulailah masak-masakan., wedeehh sang koki kita siap dengan alat-alatnya..(Bunga Alfausta Amallia)..
“Mau masak apa, buu???”
“Masak nasi ajalah, ntar lauknya pake tempe kering.” Kata Bunga.
“Okelah.. (y)”
Azan maghrib pun berkumandang.., “Untuk para peserta Mahabhakti diharapkan untuk segera move on di mushola atas, terima kasih…”
Segerahlah pergi ke mushola dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah.., setelah itu makan bersama di tenda kita..,, hehehe…
Azan isya berkumandang.., sebelum sholat dilaksanakan, gempa bumi sempat kami rasakan.., huwaaaa pengen pulang :’( , angin kencang juga… segeralah kita mendirikan sholat dan dilanjut dengan acara prosesi PTA,
Acara PTA diadakan di tepi lapangan sepak bola yang gelap gulita tanpa sinar dan sumilir angin malam di daerah pegunungan, berrrrr plus sereemmm!!! Ketika di pertengahan persiapan, hujan turun dengan derasnya disertai angin yang kencang…, segera kta dilarikan ke aula untuk melanjutkan acara., (waduuhhh barang-barang di tenda gimana???)
Sekitar pukul 22.00 hujan reda dan upacara PTA dilaksanakan di lapangan induk.., setelah selesai, kita dibubarkan dan kembali ke tenda.., MasyaAllah!!! Ini tenda atau tumpukan sampah??? Basah semua, tasnya juga.. gimana ini???
Akhirnya kita diungsikan ke aula..,
Sebelum tidur, kita disibukkan dengan menjahit badge yang aturannya besok pagi harus sudah terpasang.., huft malem-malem njahit, tapi tak apalah tetep seruuu!!!
Pukul 00.00, kita berebut lampu dengan kakak sie perkap.., kita masih ngeyel karena belum selesai njahitnya, tapi kakaknya minta untuk segera tidur karena sudah larut.., dan akhirnya kita bisa tidur dengan nyenyak sekitar setengan 1..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

piaraanku