Lucky Charms Moon

Selasa, 15 April 2014

Mahabhakti third day


Hari ketiga, Jum’at 4 April 2014
         
Allohumma bika ashbahnaa wabika amsainaa wabika nahyaa wabika namuutu wailaikakan nusyuur….

“Kak ayo bangun.., sholat tahajud di mushola……. Ayo kak, sudah ditunggu Pak Nawawi…”
Pukul 03.00 WIB, kita dibangunkan oleh sangker untuk melaksanakan sholat tahajud dan mujahadah. MasyaAllah nglawan ngantuknya beeehhhh!!! Susah sekali! Hawanya dingin, mana jaketku basah karena keujanan,.. tapi tetap dilawan (HARUS!)
4 roka’at sholat tahajud, 1 roka’at sholat witir, dilanjut mujahadah.. hohoho, wajahnya lucu kalau pada ngantuk.. (jadi keinget waktu sholat tahajud di pondok)
Pukul 04.15, suara azan subuh telah berkumandang memecah kesunyian di tengah pedesaan..,
Ashsholaatu khoirum minan nauumm… saatnya membangunkan teman yang ketiduran,
Sholat subuh berjama’ah yang diimami oleh Pak Nawawi membuatku bersemangat lagi. Why? Suaranya Pak Nawawi persis sama imam di pondok, Subhanallah… siip!!
Setelah sholat subuh dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan mandiri,. Jiahhhh!!! Malah pada balas dendam, mereka pada tidur lagi, weleeehhh.. Aku tetap ke dapur buat masakin nasi temen-temen bersama sang koki kita.., hehe

Pukul 06.00 mereka pada bangun!! Dan sarapan pun telah siap….


Sarapan pagi yang dilengkapi dengan susu anget menyambut pagi yang cerah ini., masakannya lumayan enak juga, hehe… pagi ini, temanku mengirimkan salam buat anak-anak kelas X.F putra lewat audio..,” Semangat yaaa futsalnya, menangin! Kalau gak menang gak boleh masuk kelas!” wahahaha…
Siip, jam sudah menunjukkan pukul 07.00, pluit apel pagi telah berbunyi. Segera kita mengirimkan 2 orang untuk mengikuti apel pagi.
Acara hari ini Lomba Ketpram, Aster, Masak, Dragbar., siap-siap bagi tugas teman!!
Akhirnya penetapan lomba ditentukan oleh ketua sangga, aku dapat bagian Ketpram..
(Pukul 08.00 perlombaan dimulai)

Ketpram:
Pertama dimulai dengan asupan pagi alias semaphore., dan alhasil sangga kita berhasil melewatinya.,
Kedua dengan materi kompas., tiba-tiba temanku kehilangan materi, dan akhirnya kita berdua hanya mencoba-coba untuk menghitungnya, alhasil salah dan dikeluarkan.., :’( tak apalah… masih ada kesempatan lomba lainnya..,
Karena kita dikeluarkan, segera aku pergi ke perlombaan dragbar., ternyata sanggaku masih menunggu urutan,
“Nah, untung kamu dateng.., gantikan aku, aku mau lomba masak!” kata temanku
“oke, sip!”
Akhirnya kesempatan akhir yang bisa aku maksimalkan hanya di dragbar.., kali ini aku membuat cara yang berbeda dengan yang lainnya., waktu 10 menit akhirnya dragbar telah terselesaikan, masih ada waktu 5 menit untuk membenahi kekurangannya.
“Waktu habis!!!”
Setelah itu, tim juri menilai dan setelah itu membereskan tali.
Kembalilah kita ke tenda.., wooowww tendanya rame!!
“Ngisis, mbak???”
“iya, numpang ngisis.. tendaku panas e..”
Wah-wah-wah, koki kita lagi sibuk lomba masak.., bau aromanya enak, dan pasti rasanya juga enak… 5 jam adalah waktu untuk lomba masak. Waktu yang cukup lama.. oleh karena itu, hasilnya harus sempurna,.


Azan sholat jum’at telah berkumandang., untuk yang putra segera melaksanakan sholat jum’at dan yang putri berkumpul di aula untuk mengikuti acara keputrian.
Setelah acara sholat jum’at dan keputrian selesai, dillanjutkan dengan lombanya. Jam telah menunjukkan pukul 14.00 WIB, pertanda hasil masakan harus segera dikumpulkan.
Pukul 14.15 presentasi masakan dimulai.., dag-dig-dug jantungku berdebar menunggu hasil lomba masak kita.,
Tak terasa azan sholat Ashar telah berkumandang., dengan segera teman-teman melaksanakan sholat ashar di mushola..

Pukul 15.30 lomba futsal antar kelas segera dimulai…..
Tiba-tiba ketika aku akan berdiri dari dudukku, aku merasakan hal aneh… huwaaaa boyo’ku sakit sekali, sampai-sampai ketika berjalan harus meminta bantuan teman.., ketika menjelang sholat maghrib, aku tak kuat lagi untuk berjalan., temanku memutuskan untuk mengungsikanku ke UKS., karena cuaca yang juga tidak mendukung dan hujan deras akan segera turun.
Dengan berjalan tertatih-tatih, aku menuju UKS bersama 2 temanku.., (makasih banyak teman, sudah membantuku).., di UKS aku segera berbaring di Kasur untuk meluruskan badanku.,
Kira-kira ada apa denganku, kok tiba-tiba tak tahan untuk berdiri tegak??? (flashback) ”apa karena lomba Tarik tambang kemarin yaa? Soalnya kemarin aku jatuh-jatuh terus…”gumamku.
Azan sholat Maghrib berkumandang…, mereka segera melaksanakan sholat maghrib berjamaah di mushola.., tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, padahal acara malam itu adalah api unggun.., para sang-ker sibuk dengan tugasnya masing-masing..,
Azan sholat Isya’ berkumandang, serasa jarak Antara sholat Maghrib dengan Isya’ tu deket sekali..,
Setelah sholat isya’, teman-teman berkumpul di aula, dan sempat acara api unggun akan dilaksanakan di aula.., tapi, Alhamdulillah hujan mereda dan acara api unggun dilaksanakan di lapangan induk.
Aku hanya bisa membayangkan betapa senangnya mereka dapat melihat pentas seni..,tapi tak apalah, yang penting badanku besok sudah sembuh..,
Pukul 22.30 acara api unggun telah selesai dilaksanakan., aku pun memaksa diri untuk bergabung dengan temanku, aku ingin merasakan tidur di tenda, dan akhirnya kami segera tidur karena hari sudah larut malam.

AND BECAUSE TOMORROW IS THE LAST DAY ….:)
(selamat istirahat kawan)…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

piaraanku